Segi Empat

blogger templates
KangkungCity - Segi empat adalah gabungan dari empat ruas garis yang ditentukan oleh empat titik, tiga titik diantaranya tidak segaris. Ruas garis hanya berpotongan pada titik akhir. Dunia kita penuh dengan contoh dari bentuk segi empat dengan segala bentuk dan ukuran. Kita dapat mengelompokkan mereka menurut sisi, sudut, dan hubungan antara sisi dan sudut. Pada bagian ini kita akan mempelajari pengelompokan itu dan mempelajari beberapa sifat dari segi empat.



Ruas garis BC dan ruas garis AD tidak memiliki titik persekutuan. Mereka adalah sepasang sisi yang sehadap. Ruas garis AB dan ruas garis CD juga sisi yang sehadap. Ruas garis AB dan ruas garis AD mempunyai titik persekutuan. Mereka adalah sepasang sisi yang berdekatan. Pasangan yang lain dari sisi yang berdekatan adalah ruas garis AB dan ruas garis BC, ruas garis BC dan ruas garis CD, ruas garis AD dan ruas garis CD.

Sudut B dan D tidak mempunyai sisi yang berpotongan. Mereka adalah sepasang sudut sehadap. Sudut A dan C juga sudut sehadap. Sudut A dan B mempunyai ruas garis AB sebagai garis persekutuan. Mereka adalah sepasang sudut yang berdekatan. Pasangan lain dari sudut yang berdekatan adalah sudut B dan sudut C dan sudut D, sudut D dan sudut A.


untuk lebih jelas, kamu bisa download pada tautan berikut

The file contains:
- Quadrilateral
- Important terms for quadrilateral
- Basic types of quadrilateral

0 Response to "Segi Empat"

Post a Comment